Inilah 5 Mukjizat Nabi Khidir as dalam Islam

Nabi Khidir adalah nama yang diberikan kepada seorang nabi misterius dalam Surah Al-Kahfi ayat 60-82. Selain kisah tentang Nabi Khidir yang mengajarkan tentang ilmu dan kebijaksanaan kepada Nabi Musa, asal usul dan kisah lainnya tentang Nabi Khadir tidak banyak disebutkan.


Salah satu kisah Al-Qur'an yang sangat mengagumkan dan dipenuhi dengan misteri adalah, kisah seseorang hamba yang Allah SWT memberinya rahmat dari sisi-Nya dan mengajarinya ilmu. Kisah tersebut terdapat dalam surah al-Kahfi di mana ayat-ayatnya dimulai dengan cerita Nabi Musa, yaitu:

"Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada muridnya: 'Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke pertemuan dua buah lautan; atau aku akan berjalan-jalan sampai bertahun-tahun." (QS. al-Kahfi: 60)

Di samping itu, tempat pertemuan dan waktunya antara hamba yang mulia ini dan Musa juga tidak kita ketahui. Demikianlah kisah itu terjadi tanpa memberitahumu kapan terjadi dan di tempat mana. Al-Qur'an sengaja menyembunyikan hal itu, bahkan Al-Qur'an sengaja menyembunyikan pahlawan dari kisah ini. Allah SWT mengisyaratkan hal tersebut dalam firman-Nya:

"Seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berikan kepadanya rahmat dari sisi Kami, dan yang telah Kami ajarkan kepadanya ilmu dari sisi Kami." (QS. al-Kahfi: 65)

Nabi Khidir selain menjadi Hamba Allah yang Alim dan Taat, beliau juga memiliki Mukjizat, diantaranya yaitu :

  • Meminum Aiunl Hayat (Mata Air kehidupan)
  • Nabi Khidir Masih Hidup sampai sekarang
  • Memiliki Ilmu Hakikat yang tinggi
  • Nabi khidir diberi kekuasaan oleh Alloh SWT menguasai Lautan
  • Di Akhir Zaman Nabi khidir di Bunuh Dajjal dan dihidupkan kembali

Wallohua'lam Bisshowab

Itulah beberapa Mukjizat Nabi Khidir as, kurang lebihnya anda bisa menambahkan.

Sumber: www.kuwaluhan.com

0 Response to "Inilah 5 Mukjizat Nabi Khidir as dalam Islam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel